WHAT'S NEW?
Loading...

Cara mengaktifkan Multi Windows View di android 6.0 Marshmallow

Salah satu fitur menakjubkan dari Android M, Android 6.0 Marshmallow adalah kemampuannya untuk melakukan multitask dengan sempurna secara real-time. Namun beberapa fitur ini masih dalam tahap eksperimen. Fitur tersebut tidak sepenuhnya belum bisa dilaksanakan, namun, jika Anda ingin mencoba fitur sebelum google mengimplementasikan nya, berikut adalah cara bagaimana untuk mengaktifkan fitur Multi Windows View di Android 6.0 
This multi-window layout is extremely experimental, so this is your warning. Don’t do this unless you know what you’re doing. Google hasn’t officially announced this, it’s not supported, and apps will likely break. Also, this requires that you have root access to enable the Multi-Wimdow feature on your android M using the instructions on this guide.
Cara Mengaktifkan Multi-Wimdows Pada Android 6.0 Marshmallow

  1. Download dan install root-enable file explorer pada perangkat android anda. silahkan pakai ES Explorer atau aplikasi explorer apa saja yang mengijinkan anda untuk mengakses file root di smartphone android anda.
  2. Jalankan aplikasi explorer dan gunakan untuk mengakses folder "system" didalam perangkat android anda.
  3. Buka folder "system" kemudian pilih file "build.prop" buak dengan menggunakan text editor.
  4. Pada baris paling akhir tambahkan text :
persist.sys.debug.multi_window=true#sthash.ZZiuBt5H.dpuf
Save perubahan yang telah dilakukan, kemudian restart smartphone android anda.
Untuk mengaktifkan fitur multiwindows view bukalah beberapa aplikasi kemudian masuk ke menu task manager, anda akan melihat icon baru di sebelah kiri dari setiap aplikasi yang ada di task manager. cukup sentuh icon tersebut maka aplikasi yang terbuka sebelumnya akan terbuka disamping atau atas screen smartphone anda.


1 komentar: Leave Your Comments